Pesan dari Embun untuk Pemilu

Assalamualaikum Wr.Wb.
Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa negara ini telah menyelesaikan sebuah perhelatan yang disebut sebagai pesta demokrasi dimana salah satu puncaknya adalah penetapan Presiden terpilih atau yang memenangkan Pilpres. Saat ini banyak sekali potensi-potensi gesekan yang dapat terjadi diberbagai lapisan masyarakat, maka dari itu mari kita semua menjaga keamanan, kerukunan, ketentraman bersama.

Konsentrasi utama saat ini bukanlah siapa yang memenangkan Pilpres, tetapi adalah persatuan dan kesatuan Indonesia. Kita sebagai masyarakat Indonesia yang memiliki keyakinan dan budaya yang luhur, hendaknya menjaga nilai-nilai yang ada. Jangan sampai kita saling hujat dan teradu domba hanya gara-gara Pilpres tahun ini. Apa yang saat ini kita hujat dan benci belum tentu patut untuk dibenci dan apa yang kita banggakan, belum patut untuk dibanggakan karena kita tidak tahu skenario Tuhan dibalik semua ini. Bisa jadi apa yang kita hujat justru akan membuat kita tentram dan bangga akan nilai-nilai kebaikan yang diangkatnya, sedangkan apa yang kita banggakan justru akan membuat kita kecewa yang berkepanjangan. Kita tidak tahu, maka kita jaga Indonesia dan berhati-hati didalam melangkah. Kita semua saudara. Kita semua keluarga. Kita semua bangsa Indonesia. Kita semua wajib damai dan rukun.

Semoga bangsa kita menjadi bangsa yang baik di mata Allah dengan pemimpin yang mendapatkan izin, bukan pemimpin yang dibiarkan begitu saja oleh Allah. Momentum bulan Ramadhan ini kita jadikan sebagai penguat ketahanan mental dan penumbuhan nilai-nilai arif bagi kita, lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Ali Arifin
Depok, 23 Juli 2014

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel